Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dalam menangani COVID 19 dengan panggilan siaga layanan 112 dan nomor kontak surveilans 16 Puskesmas. 

"Pemkot menyiapkan panggilan siaga untuk menjaga dan melindungi masyarakat Manado, yang bisa dihubungi setiap saat," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado, Jumat. 

Dia mengatakan, setiap hari petugas di pusat panggilan 112 yang ada di posko cermas command center (C3), Kantor Wali kota Manado, siaga menerima telepon dari seluruh warga Manado. 

Wali Kota Lumentut mengatakan setiap hari petugas pusat panggilan (call Center) di C3 siap menerima laporan, komplain maupun keluhan terkait COVID 19. 

Karena itu, dia menyilahkan semua warga Manado untuk menghubungi nomor tersebut, jika memang ada laporan, termasuk karena itu merupakan nomor bebas pulsa. 

"Silahkan juga menghubungi meskipun kalian tidak punya pulsa akan tersambung," kata orang nomor satu di Manado itu. 

Selain itu, dia mengatakan, Pemkot Manado juga sudah meyediakan nomor surveilans di 16 Puksemas yang ada di daerah tersebut. 

"Setiap Puskesmas wajib membuka saluran siaga atau nomor kontak surveilans yang khusus menangani COVID 19, agar bisa segera melakukan tindakan menolong masyarakat," katanya.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024