Minahasa (ANTARA) - Bupati Minahasa Sulawesi Utara Royke Roring mengajak warga di daerahnya untuk ikut bersolidaritas dan saling berbagi dengan sesama masyarakat yang terdampak penyebaran virus COVID-19.

"Pada kondisi seperti ini, saya mengajak masyarakat yang berkecukupan untuk menunjukkan solidaritasnya membantu kepada saudara-saudara kita yang terdampak penyebaran virus ini," kata Roring di Tondano, Minggu.

Dia mengungkapkan, dengan adanya solidaritas akan memberikan semangat bagi warga lainnya untuk menghadapi masa sulit seperti sekarang ini.

"Jika kita semua saling mendukung, maka kita juga semuanya dapat melewati kondisi ini secara bersama-sama," ujarnya.

Selain itu kata Roring, dia juga mengajak warga Minahasa yang mayoritas penduduknya merayakan Paskah, menjadikan momentum tersebut untuk meningkatkan kepedulian bagi sesama.

"Jangan kita lihat latar belakang mereka. Ketika mereka memerlukan bantuan kita maka marilah kita berbagi dengan mereka yang kesusahan akibat dampak dari COVID-19," katanya.

Lebih lanjut, ia memastikan Pemkab Minahasa akan terus memperhatikan kebutuhan dasar dari masyarakat, khususnya yang terkena dampak secara langsung.

"Komitmen kami untuk memperhatikan setiap kebutuhan masyarakat, termasuk di antaranya menyiapkan bantuan bagi masyarakat," tandasnya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024