Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, mengatakan, daerah tersebut belum memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

"PSBB baru akan diberlakukan di Jakarta, sebagai pilot project bagi daerah lainnya di Indonesia termasuk Manado," kata Lumentut, di Manado. 

Dia mengatakan, hal tersebut belum diberlakukan di kota Manado, karena jika sudah ditetapkan, maka akan banyak yang harus disiapkan. 

Artinya kata wali kota,  seluruh kebutuhan masyarakat Manado, akan dtanggung oleh pemerintah, dan itu yang sementara ini masih terbatas. 

"Karena itulah, maka kami belum memberlakukannya, namun tetap.mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol social distancing, Karena itulah, maka kami belum memberlakukannya, namun tetap.mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol social distancing, menggunakan masker dimana,menggunakan masker dimana," katanya 

Dia mengatakan, meskipun belum memberlakukan hal tersebut, namun berharap seluruh masyarakat Kota Manado patuh dengan semua ajakan pemerintah. 

"Semuanya demi kesehatan dan keselamatan bersama seluruh warga Manado, maka patuhlah pada aturan yang ditetapkan,", katanya. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024