Manado (ANTARA) - Atraksi yel-yel oleh pelajar dari SMA Kristen Tomohon dan SMA Negeri Tomohon mewarnai penutupan pelaksanaan Legislative SulutGo Expo ke-8 tahun 2020, yang berlangsung di Manado dari 3-6 Maret 2020.

Atraksi yang diperagakan para juara yel-yel Legislative SulutGo Expo itu, menambah semarak penutupan yang dilaksanakan di Manado Town Square (Mantos), Jumat malam.

Direktur Legislative SulutGo Expo Janny Kopalit mengatakan  kegiatan tersebut selain diikuti dari DPR RI juga dari DPRD Kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo.

Pesertanya dari DPRD Kota Kotamobagu, DPRD Kota Manado, DPRD Kota Bitung, DPRD Kabupaten Minahasa, DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara, DPRD Kabupaten Minahasa Utara.

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, DPRD Bolaang Mongondow Timur, DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro dan DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud DPRD Kabupaten Gorontalo ,DPRD Kabupaten Boalemo. Kepala Kesbangpol Sulut Steven Liow bersama pimpinan DPRD melakukan pemukulan tetengkoreng dalam A penutupan Legislative SulutGo Ekspo (ANTARA/Jorie Darondo) (1)
Selama Legislative SulutGo Expo,  selain pameran juga dilaksanakan  talk show yang melibatkan pimpinan DPRD dalam memaparkan fungsi dan tugas dewan serta program kerja.

Talk show tentang penyusunan anggaran APBD, kuliah umum serta berbagai lomba antara lain lomba catur, pidato politik, fashion shaow dan stan terbaik.Juga dilaksanakan studi banding di tempat, yang dilakukan para peserta Legislative SulutGo Expo.

"Untuk tahun ini adanya peningkatan dari segi keaktifan pimpinan dan anggota DPRD, yang hadir pada semua kegiatan,"katanya.
Penutupan Legislative SulutGo Expo dilakukan Kepala Kesbangpol Sulut Steven Liow melalui pemukulan tetengkoreng secara bersama-sama dengan pimpinan DPRD peserta kegiatan itu.



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024