Manado (ANTARA) - Tim Puslitbang Polri melakukan kunjungan ke Polres Minahasa Utara (Minut) dalam rangka penelitian dan supervisi tentang standarisasi dan evaluasi kualitas mutu bahan pakaian dinas harian (PDH) guna mendukung tugas Polri.

Kedatangan Tim Puslitbang Polri dipimpin Ketua Tim Kombes Pol Azis Saputra bersama konsultan Priya Handana Phd serta pembina 1A Munif Penata 1 Sosianti dan Biro Log Polda Sulut AKBP Lineke, disambut Kapolres Minut AKBP Grace K.D. Rahakbau, Kamis.

Kapolres Minut Grace Rahakbau mengatakan selamat datang kepada Tim penelitian dan supervisi di Polres Minut untuk kegiatan penelitian dan supervisi tentang standarisasi dan evaluasi kualitas mutu bahan PDH.

Ketua Tim Kombes Pol Azis Saputra, menyampaikan kedatangan mereka untuk melakukan penelitaian dan supervisi.

"Kami laksanakan berdasarkan adanya beberapa masukan dari anggota yang selama ini belum adanya standar kualitas PDH Polri," katanya.

Ia menambahkan sehingga mengajak dari konsultan Penata 1 Sosianti untuk membantu menganalisis permasalahan dan faktor- faktor yang mempengaruhi.

Kegiatan penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas bahan baku PDH Polri yang sesuai dengan tingkat keselamatan, keamanan, kenyamanan, kesehatan, keandalan dan ketahanan.
Menentukan standarisasi kualitas bahan baku serta menemukan kendala dan hambatan yang mempengaruhi kualitas pakaian dinas Polri ,sehingga diperoleh kualitas sesuai dengan kebutuhan, standarisasi spek dan norma indeks, terintegrasinya.
Manajemen logisitik dan keseragaman bahan baku sehingga PDH bagi anggota Polri yang sesuai dengan kebutuhan dan peruntukan anggota Polri dalam bertugas.

"Dalam kegiatan ini dilaksanakan pengisian kuesioner, wawancara dan tanya jawab untuk mengevaluasi tentang kualitas mutu bahan PDH Polri guna mendukung tugas pokok Polri,” katanya.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024