Manado (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menghibahkan anggaran miliaran rupiah menopang program dan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow, sebut Gubernur Olly Dondokambey saat melakukan kunjungan kerja di wilayah itu, Selasa.

"Sulut merupakan daerah yang dibangun di atas kemajemukan dengan stabilitas keamanan yang terkendali," sebut Gubernur Olly.

Harmonisasi kehidupan masyarakat di tengah-tengah pluralitas memposisikan Sulut sebagai daerah teraman di Indonesia yang dilandasi dengan hidup rukun dan damai di tengah perbedaan. Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow(1)
Kondisi seperti itu sebut Gubernur, menjadi modal terselenggaranya program maupun pembangunan di Sulut dan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pada kunjungan kerja itu, Gubernur memberikan hibah beras sebanyak 20.020 kilogram, hibah uang sebesar Rp750 juta untuk Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), penerangan jalan tenaga surya (40 titik) senilai Rp1 miliar, satu unit bangunan pengolahan kelapa dan pompa air, bibit tanaman, pupuk dan berbagai bantuan lainnya.

"Saya kira ini hal yang sangat baik bagi kita bagaimana komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah sehingga terjalin hubungan yang baik , kalau hubungan itu baik berjalan terus seluruh pembangunan di Sulut pasti sukses," ujarnya. 
  Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow(2)
Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow mengapresiasi kemajuan Sulut selama empat tahun di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang mengusung jargon "Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan" menurunkan angka kemiskinan di Sulut.

Lanjut Yasti, pembangunan infrastruktur di kabupaten ini selalu diperhatikan Gubernur Olly salah satunya pembangunan waduk yang sebelumnya hanya mendapat dana sebesar Rp800 miliar yang kemudian naik menjadi Rp1,9 triliun.

"Tak hanya itu, pertumbuhan ekonomi Sulut pun berangsur naik bahkan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional sebesar lima persen. Jadi kalau OD-SK lanjutkan kepemimpinan di lima tahun lagi, maka panjang landasan pacu Bandara Loloda Mokoagow dari 1800 meter bakal menjadi 3000 meter," katanya.
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berharap tokoh agama di Kabupaten Bolaang Mongondow bersinergi dengan pemerintah membangun daerah. Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow(3)
"Tugas dan tanggung jawab pemerintah hadir di tengah masyarakat, bagaimana memberikan ruang gerak bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan," sebut Gubernur Olly saat memberikan hibah untuk Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) sebesar Rp500 juta di Bolaang Mongondow, Selasa.

Pemerintah lanjut dia, hadir di tengah masyarakat bukan untuk menyusahkan dan hal itu yang sudah dilakukan dan pemerintah provinsi.

Pemerintahan empat tahun dirinya bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, sebut Gubernur  telah dijalankan sesuai dengan visi misi yang ditetapkan. 

Gubernur menyebutkan, sejumlah pembangunan infrastruktur yang dikerjakan di Bolmong sebagai salah satu bukti komitmen tersebut.

"Pembangunan infrastruktur kita sudah selesaikan, di bidang kesehatan misalkan kita juga sudah membangun pusat kesehatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya di Kota Kotamobagu, sudah ada rumah sakit," ujar Bendahara Umum PDIP itu. 

***adv***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024