Minahasa Tenggara (ANTARA) - Bupati Minahasa Tenggara(Mitra) James Sumendap menyerahkan sertifikat hibah lahan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) kepada Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Minahasa Tenggara AKBP Robby Rahardian, untuk pembangunan kantor Mapolres.

"Ini komitmen dari Pemkab Minahasa Tenggara kepada pihak Polres, dalam menunjang sarana dan prasarana bagi pembangunan Mapolres," kata Bupati James Sumendap.

Lahan yang dihibahkan tersebut seluas 40.000 meter persegi, setelah sebelumnya kedua belah pihak melakukan survei dan pemeriksaan lokasi yang berada di Kelurahan Lowu Kecamatan Ratahan.

"Kami berharap dengan adanya hibah ini, Mapolres di Minahasa Tenggara bisa dibangun dengan ," ujarnya.

Kapolres  Rahardian mengatakan, lahan hibah pihak Pemkab, akan segera dilaporkan ke Mabes Polri.

"Mengenai pembangunan Polres anggarannya berada di Mabes, kami tinggal menunggu persetujuannya beserta anggarannya. Kalau anggarannya sudah turun, dipastikan kantor Polres segera di bangun,” jelas Rahardian.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Minahasa Tenggara, yang dengna cepat menyiapkan lahan setelah Polres Minahasa Tenggara diresmikan.

"Tentunya perhatian dari kepala daerah untuk mendukung tugas-tugas dari pihak kepolisian sangat. Kami berterima kasih serta memberikan apresiasi," tandasnya.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024