Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara Fathan Noh mengatakan bahwa perkembangan kegiatan madrasah di Kota Bitung cukup signifikan.

"Saya mengakui perkembangan kegiatan madrasah yang sudah sangat signifikan ini akan menunjang pendidikan di Kota Bitung ini," katanya di Bitung, Kamis.

Dia mengatakan sehingga pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan madrasah di kota tersebut.

"Semakin banyak kegiatan seperti ini akan meningkatkan pendidikan dan keimanan para generasi muda," katanya.

Dia mengatakan prestasi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri I Kota Bitung sudah tidak diragukan lagi, di mana hal itu dapat dilihat dari keberhasilan yang sudah dicapai.

"Kita harapkan ke depan lebih banyak inovasi untuk memajukan pendidikan di Kota Bitung, khususnya di lingkungan madrasah," katanya.

Ia menjelaskan merbagai perlombaan digelar keluarga besar MTs Negeri I Kota Bitung dalam rangka milad ke-11. Perayaan milad itu diikuti para siswa serta jajaran guru dan staf.

Kepala MTs Negeri I Kota Bitung, Abdul Latif Tahir mengatakan pembukaan milad ke-11 dimulai dengan lomba nyanyi solo dan dilanjutkan dengan Cerdas Cermat Agama (CCA) dan ditutup dengan peragaan busana.

“Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari sejak Selasa (11/2) sampai Kamis ini,” kata Abdul.

Abdul Latif Tahir yang juga penceramah kondang di Kota Bitung ini juga menjelaskan bahwa lomba tersebut wajib diikuti siswa MTs secara internal.

“Lomba-lomba ini dilaksanakan bertujuan selain merayakan milad ke-11 juga untuk melatih para siswa MTs dalam hal keberanian dan mengasah ketrampilan mereka agar menjadi siswa yang berani tampil dalam setiap ajang apapun dalam hal keagamaan dan olahraga,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Milad ke 11 MTs Negeri I Bitung Darmawati menambahkan perlombaan itu digelar  dengan tujuan pengembangan diri sebagai siswa Islami yang taat terhadap aturan agama dan juga peraturan di sekolah.

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024