Manado (ANTARA) - Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengelar kegiatan Operasi Bina Kusuma, dengan menyambangi tempat-tempat keramaian, pusat perbelanjaan, pasar dan parkiran, serta lokasi persekolahan di Pusat Kota Amurang dan Tumpaan, Minsel, Sulawesi Utara.

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo melalui Kasat Binmas Iptu Asprijono Djohar, di Minsel, Kamis, mengatakan operasi ini sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak kriminalitas seperti preman dan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT.

"Serta hal-hal yang dapat berpotensi mengganggu stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Kepolisian itu," katanya.

Ia mengatakan Operasi Bina Kusuma melibatkan puluhan personel Polres Minsel dengan mengedepankan fungsi Satuan Binmas, yang dilakukan melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan seperti terkait penggunaan media sosial di masyarakat.

"Kami melakukan kegiatan kunjungan di lokasi keramaian, pangkalan ojek, pasar dan persekolahan, melakukan pembinaan dan menyuluhan tentang penggunaan media sosial yang baik dan benar, agar terhindar dari potensi gangguan Kamtibmas," katanya.

Para personel Satgas Ops Binakusuma Polres Minsel memberikan pencerahan agar masyarakat peka dan sadar tentang dampak media sosial.

"Media Sosial seperti Facebook, IG, Twiter, harus digunakan dengan bijak, baik dan benar. Diimbau agar jangan sembarangan membagikan konten-konten yang kurang jelas sumber dan kebenarannya, apalagi yang mengangkat isu-isu provokatif, sara, hoaks, dimana dapat merusak rasa persatuan, kesatuan dan persaudaraan antar sesama anak bangsa," katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024