Manado (ANTARA) - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara  Hilda Tirajoh  berharap deklarasi janji kinerja tahun 2020 serta pencanangan  zona integritas, menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) oleh Rutan Manado, bukan hanya serimonial belaka..

"Kami berharap ini bukan hanya seremonial belaka tetapi memang  betul-betul niat yang baik untuk menjadikan Rumah Tahanan Negara  (Rutan) ini bebas dari korupsi,  serta menjadikan pelayanan  birokrasi yang bersih dan melayani," katanya pada deklarasi janji kinerja tahun 2020 serta pencanangan  zona integritas di Rutan Manado, Kamis.

Ia  mengapresiasi yang dilakukan Rutan Mando di awal tahun ini. "Ini merupakan awal yang baik, dan niat membuat pakta integritas itu sudah merupakan luar biasa.  Salut kepada Kemenkumham karena semua lingkup UPTD wajib  tanda tangan pakta integritas.

"Itu awal yang baik, niat yang baik untuk tidak  melakukan korupsi dan memberikan pelayanan yang baik,"katanya. Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan (ANTARA/Jorie Darondo) (1) Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan apresiasi langkah yang dilakukan  Rutan Manado.
"Bukan hanya apresiasi tetapi juga siap kerja sama, apa yang kurang yang bisa disuport  Pemkot.  Mari kita sama-sama agar   pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik," katanya.

Deklarasi janji kinerja tahun 2020 serta pencanangan  zona integritas dipimpin Kepala Rutan Klas II A Manado Yusep Antonius, diikuti seluruh pegawai Rutan. Hadir juga pada saat itu Forkopimda  Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.  


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024