Minahasa (ANTARA) - Bupati Minahasa, Sulawesi Utara  Royke Roring mememinta hukum tua yang menjadi pemimpin desa agar membangun desa mengikuti visi dan misi  pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

"JIka pembangunan di desa berjalan baik, sesuai dengan visi dan misi pemerintah provinsi dan pusat, maka perekonomian Sulut pasti merata hingga pelosok desa," kata Bupati Roring di Tondano, Rabu.

Roring mengatakan melalui Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) DPC Kabupaten Minahasa akan tetap bersinergi dengan Pemkab Minahasa dan Pemprov Sulut dalam membangun desa. 

"Kami bertekad supaya Minahasa akan lebih maju dan lebih hebat seperti yang diharapkan masyarakat Minahasa umumnya,” kata Roring.

"Percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya serta penuh dengan rasa tanggung jawab sesuai dengan kepercayaan yang diberikan kepada saudara sekalian, " kata Bupati Roring.

Seluruh Hukum Tua (Kumtua) di Minahasa sepakat mendukung program pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Operasi Desa Selesaikan Kemiskinan (ODSK) dan program Pemerintah Kabupaten Minahasa Operasi Daerah Selamatkan danau Kita (ODSK).

“Kami Kumtua se-Minahasa sepakat mendukung progran ODSK dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, serta program ODSK dari pemkab Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey,” ucap Ketua Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) DPC Kabupaten Minahasa John Sumanti.


 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024