Sulut, Tahuna (ANTARA) - Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna, Kodim Sangihe Sulawesi Utara, Sertu A Darossa memberikan sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba kepada siswa SMP Negeri 3 Tahuna yang berada di Kelurahan Kolongan Mitung Kec.Tahuna Barat.

"Kami telah memberikan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba kepada siswa SMP Negeri 3 Tahuna Barat," kata Serda Darosa, Selasa.

Menurut dia, pengenalan akan bahaya penggunaan narkoba harus disampaikan kepada anak-anak sejak dini agar mereka tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba.

"TNI sebagai tentara rakyat memiliki kewajiban untuk memberitahukan akan bahaya narkoba kepada masyarakat termasuk anak sekolah," kata dia.

Sosialisasi bahaya narkoba diberikan kepada anak-anak mengingat banyak korban penggunaan narkoba adalah anak-anak usia dini.

Dia mengatakan, maraknya peredaran narkoba saat ini khususnya di kalangan generasi muda menjadi dikuatirkan akan merusak generasi bangsa.

"Kita harus selamatkan generasi muda dari narkoba dengan sosialisasi agar mereka tidak mencoba-coba menggunakannya," kata dia.

Sosialisasi dilaksanakan di dalam ruangan gedung SMP Negeri 3 Tahuna dihadiri semua siswa.

Dia mengatakan, tanggung jawab menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba juga merupakan tanggung jawab semua pihak.

"Kita semua harus terlibat dalam memberikan pemahaman akan bahaya penggunaan narkoba kepada generasi muda," kata dia.

Dia berharap dengan kerja sama dari semua pihak, generasi penerus bangsa di Kepulauan Sangihe bisa terhindar dari narkoba.

"Kami berharap dengan keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat, dapat menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024