Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut) mempercayakan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) dalam mengelola anggaran daerah tersebut di tahun 2020.

"Mulai tahun 2020 BSG mendapat kepercayaan dari Pemkab Bolmut guna mengelola anggaran Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Kabupaten Bolmut," kata Direkur Utama BSG Jeffry A M Dendeng di Manado, Rabu.

Jeffry mengatakan pihaknya menyambut positif kepercayaan Pemkab Bolmut, sebagaimana komitmen terhadap tujuan dan manfaat dari kerja sama ini yaitu sinergitas yang saling memberikan manfaat. 

Dirut meyakinkan bahwa BSG berkomitmen memberikan keamanan, kemudahan, kenyamanan, transparansi, pertanggung jawaban dan akuntabilitas dalam pembayaran uang milik Pemkab Bolmut melalui layanan jasa perbankan yang profesional.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi kepercayaan Pemkab Bolmut, kiranya dengan PKS ini semangat untuk memajukan layanan dan pembangunan di Sulawesi Utara khususnya daerah Bolmut semakin baik dan optimal kedepannya," katanya.

Di sela acara Penandatanganan PKS dengan Pemkab Bolmut, BSG juga turut menyerahkan bantuan CSR senilai Rp342,6 Juta yang merupakan dana CSR tahun 2018 & tahun 2019 untuk kabupaten tersebut. 

Kerja sama ini ditandatangani secara langsung oleh Direktur Utama BSG Jeffry AM Dendeng dan Bupati Kabupaten Bolmut Depri Pontoh, disaksikan oleh sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut DR Asripan Nani, KABAN Pengelola Keuangan Daerah Sirajudin Lasena dan Direktur Pemasaran BSG Machmud Turuis.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024