Manado (ANTARA) - Polres Minahasa Utara (Minut) dan jajaran, menggelar sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2020, kepada pelajar SMA/SMK di wilayah hukum kepolisian itu.

Kabag Sumda Polres Minut, Kompol Sammy R. Pandelaki, di Minut, Rabu, mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya mengkampanyekan kepada para anak muda siswa/siswi untuk mengabdi pada bangsa dan negara, salah satunya dengan menjadi anggota Polri.

"Tahun 2020, institusi Polri kembali akan menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri. Olehnya melalui kegiatan sosialisasi ini, mengkampanyekan kepada siswa-siswi SMA/SMK, sederajat untuk bergabung bersama kami di organisasi Polri,"katanya.

Ia menambahkan rekruitmen anggota Polri tahun 2020 itu meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama.

“Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,"katanya.

Terkait kepastian pembukaan pendaftaran, lanjutnya, dapat dipantau langsung melalui website online tersebut.

"Bisa juga datang langsung ke Bagian Sumda Polres Minut. Kami sangat terbuka dan bersedia memberikan informasi terkait penerimaan anggota Polri ini,"katanya.
Ia mengatakan para siswa yang berminat mengabdikan dirinya di institusi Polri, agar mempersiapkan diri mulai dari sekarang.

"Selain kemampuan akademik, tentunya perlu persiapan fisik dan mental,"katanya.

Sosialisasi itu antara lain dilaksanakan di SMA Don Bosco Lembean dan SMK 1 Airmadidi, dihadiri ratusan siswa dan siswi yang merupakan pelajar kelas XII.
Para siswa didampingi sejumlah guru dengan seksama mendengarkan kegiatan sosialisas penerimaan Polri oleh Polres Minut.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo

Copyright © ANTARA 2024