Manado (ANTARA) - Pengurus Provinsi Pordasi dan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kejuaraan pacuan kuda "Sulut Christmas 2019" yang dilangsungkan pada Sabtu (28/12) di gelanggang pacuan kuda Tompaso, Minahasa.

"Sulut Christmas 2019 memperebutkan piala OD-SK," kata Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor di Manado, Kamis.

Ia mengatakan kejuaraan pacuan kuda Sulut Christmas 2019 sudah merupakan kalender program kerja Pengprov Pordasi Sulut tahun 2017 - 2021.

"Gelaran pacuan kuda Christmas ini dilaksanakan sejak 2017 dan berkelanjutan dan merupakan agenda kerja tahunan Pengprov Pordasi dan untuk mendukung Pemprov Sulut di bidang pembangunan destinasi 'sport turism'," katanya.

Ia mengatakan panitia pelaksana telah melakukan persiapan yang matang dan kejuaraan pacuan kuda Sulut Christmas 2019 sudah siap digelar. Bahkan, barrier draw (drawing) telah dilaksanakan pada Sabtu (21/2).

"Berdasarkan hasil barrier draw ada 81 satu kuda pacu yang didaftarkan pemilik stable untuk mengikuti kejuaraan pada dua belas kelas yang di pertandingkan," kata Wowor.

Ia menambahkan kejuaraan pacuan kuda Sulut Christmas 2019 bakal meriah karena akan menjadi adu gengsi dari para pemilik stable siapa akan menjadi terbaik. Apalagi, kejuaraan ini akan disaksikan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kando

"Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw sudah menyatakan bakal hadir menyaksikan langsung dan ini yang menjadi pemicu para pemilik stable menurunkan kuda pacu terbaik untuk menjadi juara," katanya.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024