Manado (ANTARA) - Polres Kepulaun Talaud menyiagakan personel dalam menjaga keamanan dan kelancaran aktivitas penumpang mudik di Pelabuhan Melonguane.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma Sari Iriawan melalui Kabag Operasi Kompol Dikson Malensang, di Talaud, Selasa, mengatakan penjagaan di pelabuhan oleh aparat kepolisian telah ditingkatkan guna kelancaran mudik Natal dan tahun baru.

"Dari jumlah personel tentu ditingkatkan dalam pengamanan demi kelancaran dan kenyamanan penumpang yang akan turun ke pelabuhan,"katanya.

Selain itu lanjut dia, pengamanan dari kepolisian juga di-back up oleh aparat TNI dalam mengantisipasi masuknya barang-barang selundupan berupa minuman keras ke Kepulauan Talaud.

"Selain memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang, Kepolisian yang dibantu aparat TNI juga melakukan pemantauan terhadap barang-barang selundupan seperti minuman keras yang tak memiliki ijin,"katanya.

Ia menambahkan kepolisian akan terus memperketat penjagaan sebagai langkah antisipasi hingga berakhirnya perayaan Natal dan tahun baru di Kabupaten Talaud.
Bahkan akan terus melancarkan kegiat anpatroli sebagai langkah antisipasi hingga penindakan bila ditemukan adanya barang seludupan.

"Pastinya akan terus melakukan pengawasan, bahkan akan menindak tegas apabila ditemukannya barang tersebut berupa miras yang tak dilengkapi ijin,"tegasnya

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024