Manado (ANTARA) - PT PLN (persero) akan siaga selama 24 jam guna menjaga kehandalan listrik hadapi perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

 Untuk mendukung keandalan pasokan energi listrik dan pelayanan pada masyarakat, PT PLN (Persero) UP3 Kotamobagu melaksanakan apel pasukan dan gelar peralatan dalam rangka SIAGA Natal dan Tahun Baru 2019/2020. 

 PT PLN (Persero) UP3 Kotamobagu menyiagakan antara lain Petugas Pelayanan Teknik yang siaga 24 jam selain itu juga melibatkan Mitra kerja PLN dengan peralatan kerja serta 5 unit mobile crane yang siap 24 jam apabila terjadi hal yang perlu penanganan, seperti gangguan atau kondisi darurat.

Pengecekan yang dilakukan pada apel ini meliputi Kesiapan Personil, kondisi peralatan kerja yang lengkap dan baik agar personil dan perlatan kerja selalu dalam kondisi siap pakai. 

Selain itu juga imbauan kembali untuk selalu bekerja sesuai SOP dan pedoman K3 untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan dalam bekerja. 

Manager PT PLN (Persero) UP3 Kotamobagu, Meyrina Turambi mengatakan dengan apel Pasukan dan Gelar Peralatan ini menjadi tanda bahwa PLN UP3 Kotamobagu telah siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang ada di Bol-Mong Raya. 

"Yakni demi menciptakan kenyamanan pada masyarakat di Bol-Mong Raya saat merayakan hari Natal dan menikmati malam pergantian Tahun Baru 2020," ucap Meyrina. 

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Alat Pelindung Diri yang berupa Helm Kerja dan Body Hardness Kepada salah satu petugas pelayanan teknik serta Penyerahan Alat Radio Komunikasi kepada Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Kotamobagu Haris Daud. 

“Kami tak ingin ada petugas yang mengalami kecelakaan dalam bekerja karena mengabaikan SOP K3. Untuk itu kami mengharapkan Vendor-vendor harus memperhatikan kelengkapan APD dan alat kerja masing-masing tim.

 Bekerja dengan selamat dan pulang pun dengan kondisi selamat pula, karena tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia”, tambah Haris Daud.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024