Manado (ANTARA) - Kodam XIII Merdeka mengadakan kegiatan bakti sosial dan karya bakti dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019, di Manado, Kamis.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan bakti sosial yang diselenggarakan meliputi donor darah, khitanan massal, pengobatan massal, operasi bibir sumbing, pembagian kacamata, dan pembagian sembako.

"Sedangkan karya bakti difokuskan pada pembersihan lingkungan dan tempat ibadah di sekitar satuan, rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), dan kegiatan penghijauan," katanya.

Ia menambahkan penyelenggaraan bakti sosial dan karya bakti ini diharapkan dapat melestarikan tradisi kejuangan keprajuritan TNI AD serta memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat untuk mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai oleh rakyat.

Pangdam mengatakan semua kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari di seluruh satuan jajaran TNI AD, termasuk yang ada di wilayah kerja Kodam XIII Merdeka.

"Berharap seluruh komponen bangsa yang ada di sini, mari kita lestarikan tradisi kejuangan keprajuritan TNI AD dan lebih mantapkan kemanunggalan TNI AD bersama rakyat untuk mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai oleh rakyat," katanya

Ia mengatakan melalui tema ”TNI AD Adalah Kita” sekaligus mengingatkan kembali jati diri Prajurit Kodam XIII/Merdeka bahwa TNI AD lahir dari rakyat dan akan selalu berjuang bersama rakyat.

Dalam kegiatan bakti sosial ini diikuti sekitar 248 orang melakukan donor darah, sunat masal diikuti 26 anak dan operasi bibir sumbing berjumlah 11 orang.
Sedangkan kegiatan Karya Bhakti dilaksanakan di TMP Kairagi yaitu diisi dengan kegiatan pembersihan sekitar lingkungan TMP Kairagi
 

Pewarta : Jorie MR Darondo

Copyright © ANTARA 2024