Manado (ANTARA) - Caretaker DPD II KNPI Minahasa Selatan (Minsel), Andre Gerungan, mengucapkan selamat atas terpilihnya Rio Dondokambey, sebagai ketua KNPI Sulawesi Utara (Sulut), versi ketua umum Noer Fajriansyah, Kamis pagi.

Gerungan mengucapkan selamat, setelah Rio Dondokambey, terpilih dalam musda yang digelar Kamis, dan dihadiri seluruh OKP di Sulawesi Utara.

"Selamat kepada Rio Dondokambey, karena sudah terpilih, setelah melalui Musda yang digelar panjang, untuk memimpin KNPI Sulawesi Utara, periode 2019-2022," kata Gerungan yang juga menjabat sebagai salah satu anggota DPRD Manado itu.

Gerungan yakin, dengan kapasitas yang dimilikinya, Rio Dondokambey, bisa mempersatukan pemuda di Sulawesi Utara melalui KNPI, organisasi yang dipimpinnya saat ini.

Dia juga mengatakan, program pengembangan pemuda di daerah akan menjadi andalan karena itu layak dan harus didukung semua.

Sementara Rio Dondokambey sendiri, dipilih secara aklamasi dalam pemilihan yang digelar Kamis dan berjalan sesuai mekanisme yang benar dan dihadiri seluruh pengurus cabang KNPI di Sulawesi Utara, yang memang sudah memunculkan nama tunggal.

Dia menambahkan KNPI Sulawesi Utara sebagai wadah pemuda turut menampung berbagai aspirasi dan keinginan para pemuda.

"Seperti disampaikan Rio sendiri, lewat programnya yang akan membawa pemuda berkreasi sekaligus bersinergi dengan program Presiden Joko Widodo," tegasnya.

Gerungan sendiri, turut menyerahkan bukti dukungan lewat surat dari DPD II KNPI Minsel

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024