Manado (ANTARA) - KPU Kota Manado, mengumumkan 14 nama tenaga pendukung pemilihan wali kota, wakil wali kota, gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara, yang lolos seleksi. 

"14 nama sudah kami dapatkan dari 54 orang yang ikut dalam seleksi adminsitrasi dan tes komputer pekan lalu, dan Rabu resmi diumumkan," kata Humas KPU Manado, Ismail Harun, di Manado. 

Dia mengatakan, para calon yang namanya sudah diumumkan tersebut dipanggil menghadap Kamis siang, nantinya akan menerima penugasan untuk mulai bekerja. 

Menurut Ismail, 14 tenaga pendukung pemilihan wali kota, wakil wali kotal, gubernur dan wakil gubernur itu, akan mulai bekerja terhitung 1 Desember 2019 sampai tahun depan. 

"Mereka akan bekerja sekitar 10 bulan sampai semua tahapan pemilihan selesai,  setelah itu selesai juga kontraknya di KPU Manado," katanya. 

Para tenaga pendukung itu akan bekerja sebagai operator, di bagian umum dan keuangan, sampai ke hukum yang akan membantu menyukseskan pelaksanaan pemilihan wali kota, wakil wali kota, gubernur dan wakil gubernur. 

Mengenai honor para tenaga pendukung tersebut, katanya, disesuaikan dengan UMP, yang bersumber dari anggaran KPU selama masa kontrak kerja. 

14 tenaga kontrak yang lolos seleksi itu adalah Hellen Manoppo, Budiyarto Usman, Jeanet J.F Tumandung, Cycilia Lantaria Suhara, Nuriana Machmud, Wahyudi Kasim, Jilly Christy Lomban, Siti Nurhaliza Luma, Aristo Christian Langi, Ida Bagus Andika, Septian Maulid Tiwar, Eklesia Waluyan, Mariko Kaluku dan Nunung Atika Pano. *** 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024