Manado (ANTARA) - Bupati James Sumendap (JS) mendapatkan penghargaan, karena dianggap berhasil membawa Kabupaten Minahasa Tenggara meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) empat kali secara berturut-turut, yang diterimanya di Manado, Senin.
"Dengan penghargaan ini tentunya, akan lebih menyemangati seluruh jajaran di Pemkab Minahasa Tenggara, untuk memberikan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan, dan aset," kata James di Manado.
Ia mengungkapkan, penghargaan dan hasil WTP selama empat tahun berturut-turut, merupakan kerja keras seluruh aparatur yang adu di lingkungan Pemkab Minahasa Tenggara.
"Hasil yang berhasil kami peroleh ini adalah kerja keras semua. Karena komitmen kami menjadi Minahasa Tenggara hebat dalam segala hal," katanya.
Ia juga mengapresiasi dukungan dari DPRD Minahasa Tenggara yang ikut mengawasi, dalam pengelolaan setiap anggaran daerah.
"Peran DPRD juga sangat penting. Sehingga capaian yang diperoleh ini tak terlepas dari peran para anggota dewan," jelasnya.
Selain itu ia juga menaruh harapan besar bagi para jajarannya, agar tahun depan dapat meningkatkan kinerjanya.
"Saya berharap kepada seluruh jajaran SKPD, agar lebih giat lagi bekerja. Sehingga penyerapan anggaran di tahun-tahun berikutnya akan lebih hebat lagi," katanya.
Pada agenda tersebut juga Bupati menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2020, yang diserahkan Gubernur Olly Dondokambey.***2***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024