Sulut, Tahuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara tahun 2020 akan menerima anggaran Rp4,9 miliar dari Pemerintah Pusat untuk membenahi fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liung Paduli.

 Direktur RS Liung Paduli  Handry Pasandaran di Tahuna Kamis mengatakan, rumah sakit yang terletak di Kecamatan Tabukan Utara ini terus dibenahi guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Sebelum secara resmi beroperasi guna melayani masyarakat, kami terus melakukan pembenahan setiap fasilitas yang dibutuhkan," kata dia.

Dia mengatakan, anggaran senilai Rp4,9 miliar yang akan diterima tahun 2020 terdiri dari dua paket proyek fisik untuk pembangunan ruang rawat inap dan laboratorium senilai Rp4,2 miliar dan pengadaan alat kesehatan (Alkes) sebesar Rp700 juta.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Jabes Ezar Gaghana sebagai pimpinan daerah yang memberikan kepercayaan guna mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan rumah sakit," kata dia.

Menurut Pasandaran, anggaran penambahan fasilitas rumah sakit Liung Paduli dialokasikan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2020.

"Kami berharap, pelaksanaan pekerjaan fisik dan pengadaan alat kesehatan di tahun anggaran 2020 semakin melengkapi fasilitas kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024