Manado (ANTARA) - Sebanyak tiga orang tokoh Sulawesi Utara (Sulut) mendaftar sebagai bakal calon wali kota Manado di DPD Partai Golkar setempat. 

"Tiga orang yang datang mendaftar di DPD Partai Golkar Manado, adalah Drs. Rio Permana Mandagi, kemudian Jimmy Rimba Rogi, S.Sos dan Martin Daniel Tumbelaka," kata ketua DPD Partai Golkar Manado Drs Danny Sondakh,  di Manado, Kamis.  Suasana pendaftaran di DPD Golkar Manado. (Jo) (1)
Dia mengatakan, bakal calon pertama yang mendatangi kantor DPD Partai Golkar Manado, adalah Rio Permana Mandagi, kemudian disusul Jimmy Rimba Rogi dan terakhir Daniel Tumbelaka yang diterima oleh jajaran pengurus Partai berlambang pohon beringin itu.

Sondakh mengatakan, para calon yang sudah mendaftar itu nantinya akan diseleksi dan dilihat apakah memenuhi persyaratan yang ditentukan yang ditetapkan partai atau belum sehingga bisa mendapat kesempatan untuk melengkapkan berkas. 

Namun menurutnya, sementara menunggu proses seleksi dan pemeriksaan berkas, pihaknya juga sambil menunggu dan melihat survei yang dilakukan baik internal partai maupun lembaga survei independen lainnya.  Suasana pendaftaran di DPD Golkar Manado. (Jo) (1)
Mengenai syarat yang harus dipenuhi oleh para bakal calon kata Sondakh, diantaranya harus memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai calon kepala daerah harus memiliki konsep untuk menangani berbagai permasalahan yang timbul di masyarakat. 

Di sisi lain Sondakh mengatakan, keputusan tentang diterima atau ditolaknya para bakal calon yang sudah mendaftar di Partai Golkar akan ditentukan oleh DPP. 

Selain ketiga calon yang sudah mendaftar tersebut, Sondakh  mengatakan, masih ada juga bakal calon yang akan mendaftar pada Jumat. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024