Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana meminta wartawan di daerah setempat untuk tetap bersikap kritis.

"Saya minta sikap kritis dari wartawan harus dimunculkan demi suksesnya pelayanan kepada masyarakat di Sangihe," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Selasa.

Menurut Bupati saat berdialog dengan wartawan di komplek Pelabuhan Tua Tahuna, peran media sangat dibutuhkan oleh pemerintah Kabupaten Sangihe.

"Kami sangat membutuhkan peran media masa baik cetak maupun elektronik serta untuk menyebarluaskan informasi pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan," kata Bupati.

Selain menyebar luaskan informasi, media masa melalui para wartawan juga kiranya dapat memberikan masukan serta kritik guna perbaikan pelayanan.

"Pemerintah Sangihe juga membutuhkan kritik dari para wartawan untuk perbaikan pelayanan," kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar kritikan yang disampaikan kepada pemerintah jangan karena ada interes pribadi sehingga tidak menyuguhkan hal yang baik.

"Kritik yang disampaikan harus demi kebaikan bukan didasari interes pribadi," kata Bupati.

Bupati berharap melalui peran para wartawan di Sangihe, pemerintah kabupaten bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik dan benar.

"Kami berharap melalui peranan wartawan dalam mengawal jalannya pemerintahan saat ini, apa yang menjadi kerinduan masyarakat bisa terwujud," kata Bupati

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024