Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengatakan Rumah Sakit Liung Paduli yang berada di Kecamatan Tabukan Utara segera dioperasikan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Awal tahun 2020, Rumah Sakit Liung Paduli mulai dioperasikan melayani masyarakat," kata dia di Tahuna, Selasa.

Dia mengatakan hingga saat ini, Rmah Sakit Liung Paduli sedang dilengkapi berbagai peralatan agar tahun depan sudah bisa menerima pelayanan kesehatan masyarakat.

"Peralatan Rumah Sakit Liung Paduli saat ini sementara dilengkapi agar awal tahun 2020 sudah bisa melayani masyarakat yang berobat," kata dia.

Dia menjelaskan dengan beroperasinya Rumah Sakit Liung Paduli maka masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tabukan Utara sudah tidak perlu lagi ke Tahuna.

"Mulai tahun 2020, masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Tabukan Utara sudah bisa berobat di Rumah Sakit Liung Paduli yang berada di Kampung Bengketang, Tabukan Utara," kata dia.

Rumah Sakit Liung Kendage yang ada di Tahuna, kata dia, akan dikembangkan menjadi rumah sakit rujukan untuk masyarakat yang ada wilayah kepulauan.

"Rumah Sakit Liung Kendage akan dijadikan rumah sakit rujukan untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Talaud dan Sitaro serta Sangihe," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024