Manado (ANTARA) - Desa Marinsow, kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi menjadi Desa Sadar jaminan sosial  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  Ketenagakerjaan (BPJS TK).

"Kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial harus terus dibangun agar menjadi budaya dan kebutuhan bagi masyarakat dalam menghadapi resiko sosial yang terjadi, seperti di Desa Marinsow yang mulai sadar akan jaminan tersebut," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado Hendrayanto di Manado, Selasa.

Dia mengatakan BPJS Ketenagakerjaan sebagai  penyelenggara jaminan sosial yang membidangi ketenagakerjaan memiliki cara tersendiri dalam memberikan pemahaman tersebut kepada seluruh warga negara Indonesia.

Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, merupakan inisiatif yang digagas oleh BPJS Ketenagakerjaan yang hingga saat ini telah mencapai ratusan desa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan Desa Marinsow merupakan desa ketiga yang menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun ini di Sulawesi Utara.

Desa marinsow yang merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Minahasa sangat mendukung program dari BPJS Ketenagakerjaan dengan menjadikan Aparat Desa, Badan Usaha Milik Desa dan Pekerja Informal sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, ungkap Hendrayanto.

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Jemmy Hengky Kuhu yang meresmikan Desa Marinsow sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan menyatakan dengan peresmian ini menjadi momentum yang sangat strategis dimana pemerintah berkomitmen besar untuk memberikan pelayanan jaminan sosial yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara.

Selain itu atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah mempercayakan Desa Marinsow Kecamatan Likupang Timur sebagai salah satu Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun 2019.

"Semoga komitmen bersama untuk memberikan kenyamanan dan keamanan melalui program jaminan sosial kepada masyarakat tetap akan berlanjut di tahun berikutnya," katanya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024