Sulut, Tahuna (ANTARA) - Wakapolres Sangihe Sulawesi Utara Kompol Haris Bingku mengatakan, anggota Polres saat ini disebarkan ke gereja-gereja.

"Hari ini sebagian anggota polisi di Polres Sangihe disebarkan untuk mengamankan pelaksanaan ibadah di gereja," kata Kompol Haris Bingku di Tahuna, Minggu.

Menurut dia, mengamankan pelaksanaan ibadah minggu di kepulauan Sangihe serangkaian kegiatan nasional pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Hari ini adalah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sehingga semua wilayah Indonesia harus aman termasuk pelaksanaan ibadah di gereja," kata dia.

Dia mengatakan, semua personel Polres ditugaskan mengamankan pelaksanaan ibadah dengan mengawasi setiap orang yang dibawa masuk ke gereja.

"Polisi mengawasi setiap orang yang mencurigakan termasuk memeriksa semua tas yang di bawa masuk ke gedung gereja," kata dia.
  Pelaksanaan ibadah Minggu di GMITS Patmos Tahuna (1)
Dalam melaksanakan pengamanan kata Wakapolres, setiap personel harus tetap berkoordinasi dengan petugas gereja setempat.

"Koordinasi dengan petugas di gereja setempat harus tetap dilakukan termasuk dengan Badan Pekerja Majelis Jemaat setempat," kata dia.



Pendeta Jemaat GMIST Patmos Tahuna Julia Sabari mengatakan, pelaksanaan ibadah minggu di jemaat Patmos berjalan lancar.

"Kami berterima kasih kepada anggota Polres Sangihe yang hari ini sudah memberikan pengamanan, sehingga ibadah terlaksana dengan aman dan lancar," kata pendeta Julia Sabari.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024