Manado (ANTARA) - Tim Safari Personalia TNI Angkatan Laut melakukan kunjungan dan tatap muka dengan personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado.

Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta diwakili Wadanlantamal Kolonel Laut (P) Agustinus Djoko Priyanto, di Manado, Kamis, mengatakan kegiatan Safari Pers ini sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembinaan personel TNI Angkatan Laut.

"Selain itu melalui Safari Pers ini, Lantamal VIII dapat menyampaikan perkembangan, kendala atau permasalahan bidang personel sekaligus dapat segera ditemukan solusinya,"katanya.

Ia berharap melalui kegiatan Safari Pers ini, anggota Lantamal VIII dapat mengetahui kebijakan pembinaan personel TNI Angkatan Laut ke depan sekaligus dapat dijabarkan di jajaran Lantamal VIII.

"Sehingga arah dan tujuan pembinaan dapat berjalan secara optimal," katanya.

Pimpinan Tim Safari Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasal Laksamana Pertama TNI Budhiyanto, pada saat itu memaparkan beberapa materi diantaranya tentang validasi organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut, sitem kepangkatan, pendidikan mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta terkait dengan hak-hak dan kesejahteraan personel TNI Angkatan Laut.

Kegiatan Safari Pers tersebut hadiri para pejabat yang berada di Lantamal VIII serta seluruh personel mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024