Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, melakukan serah terima jabatan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) dari Kolonel Laut (P) Utjuk Heru Sutjahyono kepada Kolonel Laut (P) Bina Irawan Marpaung, di Manado, Jumat.
Selain jabatan Asrena juga diserahterimakan Asisten Personel (Aspers) dari Kolonel Laut (KH) Khabib kepada Danlantamal VIII.  
Danlantamal mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan.
Tugas Asrena Danlantamal VIII adalah unsur staf yang bertugas membantu Danlantamal VIII dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal VIII dibidang perencanaan dan program anggaran Lantamal VIII.
Serta sebagai aparat pengawasan intern pemerintah (APIP) dalam mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaan program guna menjamin pencapaian sasaran secara efektif dan efisien.
"Adapun tugas Aspers Danlantamal VIII adalah unsur staf yang bertugas membantu Danlantamal VIII dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal VIII dibidang program pembinaan personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil,"katanya.
Pada kesempatan itu  Danlantamal atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal VIII mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Utjuk Heru Sutjahyono dan Kolonel Laut (KH) Kabib, atas loyalitas dan sumbangan pemikiran serta usaha-usaha yang telah dilakukan selama menjabat. Selanjutnya kepada Kolonel Laut (P) Bina Irawan Marpaung Danlantamal, selamat datang dan selamat atas jabatan baru sebagai Asrena Danlantamal VIII.
Pada kesempatan tersebut selain melakukan penandatanganan berita acara serah terima, pejabat baru Asrena Danlantamal VIII juga mengucapkan sumpah sesuai agama yang dianut dan menandatangani pakta integritas disaksikan Kadiskum dan Paban Sintel Lantamal VIII.



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024