Manado (ANTARA) - Musyawarah Cabang (Muscam) Ikatan  Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) Kota Manado yang digelar di Hotel Ibis Manado berhasil memilih Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IPHI Manado kepengurusan tahun 2019-2024, Advokat Alfianus Boham SH dan Advokat Vebry Tri Haryadi SH, Sabtu (28/09).

Dalam Muscam IPHI Manado sebelum pemilihan Ketua dan Sekretaris DPC IPHI Manado, terlebih dahulu dibentuk Steering Committee (SC) pemilihan Ketua dan Sekretaris sesuai AD/RT IPHI yakni Ketua SC Advokat Bertje Nelwan SH, Sekretaris SC Advokat Vebry Tri Haryadi SH dan Notulen Advokat Yermi Pandoh SH.

Pemilihan Ketua DPC IPHI berlangsung ketat dan demokratis sesuai AD/RT IPHI, dimana Advokat Alfian Boham SH dan Vebry Tri Haryadi SH saling kejar mengejar suara yang akhirnya Advokat Alfian Boham SH terpilih sebagai Ketua dan pada pemilihan Sekretaris DPC IPHI Manado, Advokat Vebry Tri Haryadi SH terpilih sebagai Sekretaris. Musyawarah Cabang (Muscam) Ikatan  Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) Kota Manado yang digelar di Hotel Ibis Manado berhasil memilih Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IPHI Manado kepengurusan tahun 2019-2024, Advokat Alfianus Boham SH dan Advokat Vebry Tri Haryadi SH, Sabtu (28/09). (1)
Dalam pemilihan tersebut, Ketua DPD IPHI Sulawesi Utara, Advokat John Jesky Sada SH, bersama Senior Advokat Jack Budiman SH memantau secara langsung Muscam IPHI Manado yang juga mendengar pertanggung jawaban dari Kepengurusan DPC IPHI Manado periode sebelumnya yang diketuai Advokat Alfred Jatje Supit SH dan Sekretaris Noorche J Tumundo SH.

Pada sambutannya, Ketua DPD IPHI Sulut Advokat John Jesky Sada SH  mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua dan Sekretaris IPHI Manado periode 2019-2024. 

"Selamat semoga kepengurusan yang baru IPHI Manado dapat bekerja secara baik terutama untuk ikatan Advokat di Manado dengan program-program kerja yang baik pula," kata Sada.

Ketua DPC IPHI Manado terpilih, Advokat Alfianus Boham SH dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur dengan terselenggaranya Muscam IPHI Manado. 

"Berterimakasih untuk semua Advokat yang sudah bersama mensukseskan Muscam IPHI Manado, sehingga dengan dipercayakan saya bersama Sekretaris Vebry T Haryadi dan kepengurusan baru, maka kami akan mengemban kepercayaan ini secara baik dan bertanggung jawab. Maju Advokat, maju IPHI Manado," ujar Boham yang juga sebagai Ketua Panitia Muscam IPHI Manado.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024