Jakarta (ANTARA) - Sulut Bupati Kepulauan Sangihe Sukaweai Utara Jabes Esar Gaghana mengajak investor untuk datang ke Sangihe.

"Saya mengajak investor untuk berkunjung ke Sangihe sebab banyak potensi alam yang bisa dikelola," kata Bupati Jabes Gaghana di Jakarta, Jumat.

Menurut Bupati saat memaparkan potensi Kabupaten Sangihe pada pameran Sulut Expo 2019 di Smesco Convention Hall Jakarta, Kabupaten Sangihe sebagai daerah kepulauan memiliki banyak objek wisata yang menarik.

"Hanya di Sangihe ada objek wisata yang menarik yaitu gunung api bawa laut dengan kedalaman enam meter saat air pasang dan dua meter saat air surut," kata Bupati.

Selain itu kata Bupati, hamparan pasir putih serta terumbuh karang yang sangat indah berada di beberapa gugusan pulau kecil.

"Di Sangihe juga ada destinasi wisata budaya yang selalu ditampilkan saat pelaksanaan upacara adat Tulude setiap 31 Januari," kata Bupati. Peserta mendengar pemaparan Bupati Sangihe di Sulut Expo 2019 (1)
Dengan berbagai keunikan budaya serta objek wisata, maka akan rugi bila ke Sulawesi Utara tidak mengunjungi Sangihe.

"Kalau ke Sulawesi Utara tidaklah lengkap bila tidak berkunjung ke Sangihe," kata Bupati.

Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe siap menerima kehadiran para investor termasuk wisatawan.

"Mari ke Sangihe sebab kami semua siap menerima kehadiran investor serta wisatawan domestik dan mancanegara," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024