Manado (ANTARA) - PT PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) sesegera mungkin melakukan penormalan pemadaman listrik yang terjadi di Manado.

"Kami langsung koordinasi dengan semua tim, agar segera mencari titik permasalahan dan segera mungkin lakukan penormalan kembali," kata General Manager PT PLN Suluttenggo Christyono di Manado, Kamis.

Dia menjelaskan berbekal permasalahan serupa yang sering terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Suluttenggo, sehingga tim PLN sudah siap disaat terjadi gangguan.

"Ganguan baik alam maupun peralatan yang tidak bisa kita hindari, memang sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari, agar pemadaman tidak terlalu lama dilakukan," jelasnya.

PLN, katanya, akan terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Suluttenggo.

"Kami memohon maaf jika sempat terjadi ketidaknyamanan para pelanggan dan masyarakat akibat adanya gangguan pada sistem kelistrikan di Sulutgo," jelasnya.

Namun, katanya, dengan pengalaman selama ini, PLN akan terus berbenah, mempersiapkan sejak dini kejadian-kejadian yang mungkin terjadi, sehingga bisa diatasi dengan cepat.

Kota Manado pada pagi hari (26/9) sempat terjadi pemadaman namun hanya dalam waktu dua jam saja sudah berhasil dipulihkan kembali dan aktivitas berjalan normal.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024