Manado (ANTARA) - Pebulu tangkis Ivana Celia Handoyo maju ke perempat final pada turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2019 di Manado.

Melajunya pebulu tangkis PB Jarum tersebut pada pertandingan yang digelar di GOR Bulu Tangkis Arie Lasut Manado, Rabu, Ivana berhasil mengalahkan pebulu tangkis Chrissa Laurent Pascoal asal PB Putra Mainaky dengan skor 21-13, 21-11 dalam waktu 27 menit.

Meski menang dua gim langsung, Ivana merasa masih perlu beradaptasi dengan situasi di lapangan.

"Kendala pastinya seperti shutltecock berat jadi rada ngambang dan pencahayan juga kurang terang," katanya.

Ia menambahkan tidak ada masalah dengan lawan yang dihadapinya, hanya saja dia lebih ulet bermain.

"Kita belum jumpa juga dengan dia. Karena ulet, saya coba mencari kelemahan dia dulu. Ya, kuncinya lebih mau bertahan dan memanfaatkan kesempatan tadi,"kata Ivana.

Selanjutnya pada babak perempat final Djarum Sirnas Seri ketujuh yang berlangsung Kamis (26/9), Ivana sudah ditunggu oleh rekan satu klubnya yang juga seniornya di PB Djarum yaitu Desima.

Kejuaraan seri ketujuh Djarum Sirnas tersebut diikuti sekitar 239 atlet dari berbagai klub di penjuru Tanah Air. Turnamen ini akan mempertandingkan empat kelompok usia terdiri Pemula atau usia di bawah 15 tahun, remaja atau usia di bawah 17 tahun, taruna atau usia di bawah 19 tahun, dan dewasa atau kelas usia bebas.

Dari empat kelompok usia tersebut masing-masing akan memperebutkan lima gelar juara, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024