Manado (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) bersama dengan Pemerintah Provinsi   Sulawesi Utara  menargetkan meraih   penghargaan Paritrana 2019.

"Untuk mencapai target tersebut, kami terus mendorong kabupaten dan kota untuk mengikuti sosialisasi penghargaan Paritrana 2019 dan penguatan jaminan sosial ketenagakerjaan," kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erny Tumundo di Manado, Rabu.

Erny menjelaskan dengan dukungan semua pihak, bahkan puluhan regulasi yang telah dikeluarkan oleh Gubernur Sulut, serta berbagai inovasi diharapkan tahun 2019, bisa meraih penghargaan Paritrana.

"Tahun lalu Kota Bitung telah meraih juara pertama, dan diharapkan akan terus ditingkatkan dengan berbagai inovasi untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Kepala BPJSTK Cabang Manado Hendrayanto memgatakan Anugerah Paritrana ini merupakan inisiasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) bersama BPJS Ketenagakerjaan yang sudah mulai digalang sejak tahun 2017 yang lalu.

Tujuannya adalah untuk memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah provinsi dan Kabupaten atau Kota serta Badan usaha yang dinilai telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja dengan baik.

Semoga para kandidat tahun ini bisa mencapai hasil yang maksimal sebagai buah dari usaha besar dalam mendukung dan mengimplementasi jaminan sosial ketenagakerjaan di daerah dan perusahaan masing-masing.

"Semoga Anugerah Paritrana ini menjadi pemicu semangat yang dapat memotivasi semua pihak, agar perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja di Indonesia dapat segera terwujud,” katanya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024