Manado (ANTARA) - PT PLN (Persero) UIW Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) mengaku sangat peduli dengan sampah plastik yang menjadi isu internasional.

"Kami bukan hanya peduli dengan sistem kelistrikan di Suluttenggo, namun juga peduli akan lingkungan sekitar," kata General Manager PT PLN Suluttenggo Christyono di Manado, Senin.

Dia mengatakan PLN bukan hanya ikut berpartisipasi dalam Kegiatan World Cleanup Day Indonesia 2019. Namun akan terus berlanjut, kepedulian terhadap sampah plastik yang saat ini makin banyak di laut.

Ia mengatakan kegiatan World Cleanup Day Indonesia 2019 merupakan kegiatan bersih-bersih terbesar yang diadakan serentak di 157 negara sebagai bentuk kepedulian terhadap sampah plastik yang menjadi isu internasional.

"Ayooo kita mulai bijak dalam penggunaan sampah plastik dan budayakan membuang sampah pada tempatnya. Jagalah keindahan negeri demi masa depan Indonesia," ajaknya.

Christyono mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan layanan, untuk menjaga keandalan pasokan listrik serta mencegah gangguan.

"Kami akan melakukan pekerjaan pemeliharaan jaringan di sejumlah lokasi hampir setiap hari, namun nantinya akan ada pemberitahuan terlebih dahulu," katanya.

Pemeliharaan jaringan listrik secara berkala terus dilakukan demi meningkatkan layanan listrik kepada masyarakat. Setiap pekerjaan yang diawali dengan optimisme akan memberikan hasil yang lebih baik, demi mewujudkan Indonesia Benderang.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024