Minahasa Utara (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan pemerintah provinsi menyediakan anggaran sebesar Rp34 miliar untuk pelebaran akses jalan penghubung Desa Kuwil-Desa Sawangan, Kabupaten Minahasa Utara.

"Kami berharap masyarakat mendukung penuh pembangunan ini," ujar Gubernur Olly di Manado, Senin.

Pelebaran jalan dari Desa Kuwil menuju Desa Sawangan, lanjut Gubernur, sebagai bagian dari rencana pembangunan jalan yang menghubungkan ruas jalan Desa Kolongan-Desa KuwiI-Desa Sawangan.

Gubernur Olly didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulut, Steve Kepel telah melakukan dialog bersama dengan warga Desa Kuwil.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, tak tampil formal seperti ketika berkantor, hanya berpenampilan santai, mengenakan kaos, celana pendek dan sandal ketika bertemu warga di kantor Desa Kuwil.

Gubernur optomistis apabila pelebaran jalan telah selesai dilakukan akan membawa keuntungan dari sisi perekonomian bagi masyarakat.

Apalagi, proyek pelebaran jalan selebar sembilan meter ini termasuk akses ke objek pariwisata waduk KuwiI-Desa Kawangkoan.

Apabila di atas lahan masyarakat yang terkena proyek pelebaran jalan telah berdiri bangunan, pemerintah siap memberikan ganti untung.

"Ganti untung jangan dinilai dengan rupiah. Nilailah dengan seberapa manfaat yang akan kita peroleh ketika semua program pemerintah telah terlaksana," ujarnya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024