Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Sejumlah elemen masyarakat, menggelar aksi mendukung  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) terkait pelaksanaan pemilihan hukum tua (Pilhut), di Kantor Bupati, Kamis.
“Ini adalah bentuk kepedulian serta dukungan akan program Bupati James Sumendap dan kebijakan yang dikeluarkan dalam Pilhut. Kami sangat mendukung adanya uji kompetensi dalam Pilhut ini,” kata Ketua LSM Gema Mitra Vidy Ngantung.
Dalam orasinya, Vidy menyerukan kepada para calon dan seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan dengan menjaga kondisi keamanan dan ketertiban.
“Meminta agar seluruh warga menjaga keamanan dan ketertiban. Begitu juga jika ada oknum yang ingin merusak proses demokrasi maka kami harap pihak yang berwenang dapat menindak tegas,” tandasnya.
Wakil Bupat Mitrai Jocke Legi yang menerima aksi damai ini mengatakan, berterima kasih dengan dukungan yang diberikan masyarakat.
“Mewakili Bupati, kami sangat mengapresiasi dukungan yang disampaikan oleh seluruh elemen masyarakat. Sampaikan kepada rekan-rekan calon hukum tua agar tetap mendukung program pemerintah,” katanya
Lebih lanjut dikatakannya, dalam waktu dekat para calon hukum tua akan memasuki tahapan kampanye sehingga, meminta para kontestan untuk mempersiapkan diri dengan baik.
“Sampaikanlah visi dan misi anda sekalian. Silahkan berkompetisi secara profesional. Paling utama mari kita sukseskan Pilhut serentak ini,” tandasnya.
Aksi ini diikuti oleh seratusan orang dan mendapatkan penjagaan ketat dari aparat kepolisian, serta personil Satpol-PP.**2***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024