Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bintara penerangan (Bapen) Kodim 1301 Sangihe, Serda Prasetya mengatakan, Kodim 1301 Sangihe telah membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Pananekeng.

"Pra TMMD ke 106 telah dibuka di kelurahan Pananekeng kecamatan Tahuna Barat," kata Serda Prasetya di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, pembukaan diawali dengan Doa bersama yang di pimpin oleh Pendeta Rompas, S.Th dihadiri Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi, Pasiter kodim Kapten Inf Meinhard Lolaroh, Danramil 1301-05/Tahuna Kapten Chb Celcius T Wangka, Danramil 1301-08/Tabukan Tengah Lettu Inf Josman Mamantung, anggota kodim 1301/Sangihe, Lurah Pananekeng Serli M Lambe dan Pemilik lahan.

Dia mengatakan, dalam kegiatan TMMD akan di buka jalan sepanjang 2.250 m dan lebar 8 m.

Sebelum di laksanakan pembukaan jalan kata dia, telah di gelar sosialisasi kepada pemilik lahan bertempat di kantor Kelurahan Pananekeng dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke lokasi lahan yang akan digusur.

Dandim Letkol Saiful Parenrengi berharap, lewat dukungan serta doa bersama, pelaksanaan kegiatan TMMD menjadi lancar, keselamatan dan keberhasilan.

"Pra TMMD dilaksanakan agar pencapaian sasaran fisik pembukaan jalan dan pembuatan rumah tiga pilar dapat selesai sesuai waktu yang telah ditentukan," kata Dandim Parenrengi.

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024