Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2019 dari Pemerintah Pusat, Minggu 15 September 2019 bertempat di Jakarta Convention Center.

Penghargaan dalam bidang perhubungan diterima Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kotamadya Bitung bersama 37 Kabupaten dan Kota lainnya di Indonesia diserahkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten dan kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan menjadi indikator utama dalam penilaian.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menginginkan transportasi darat agar lebih baik dengan merawat transportasi dan jalan.

Kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah sangat penting sehingga terjadi kolaborasi efektif.

Menteri juga menyampaikan salam hangat Presiden Joko Widodo kepada seluruh propinsi dan kabupaten dan kota penerima penghargaan ini.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gahhana di Tahura, Minggu, mengatakan piala Wahana Tata Nugraha ini adalah penghargaan yang diberikan atas kemampuan daerah dan peran serta masyarakatnya dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan operasional sistem transportasi perkotaan.

"Kita bersyukur oleh karena kemurahan Tuhan penghargaan ini boleh diterima dan ini tidak lepas dari sinergitas yang terbangun baik antara seluruh pengelola transportasi darat di Kabupaten Kepulauan Sangihe," jelas Bupati.

Prestasi yang diterima ini menjadi kebanggaan dan membuktikan bahwa pemerintah daerah tidak tinggal diam tapi terus berkarya dan bekerja untuk kepentingan masyarakat.

"Kiranya penghargaan yang diterima ini semakin memotivasi pemerintah kabupaten dalam memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Bupati berharap dukungan konstruktif dari seluruh elemen masyarakat agar pencapaian program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan kemasyarakatan terus terwujud.

Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Wakapolres dan Kadis Perhubungan kabupaten Sangihe.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024