Sitaro (ANTARA) - Bupati Siau Tagulandang Biaro(Sitaro) Evangelian Sasingen berharap calon kapitalau siap kalah dan siap menang 
jelang pemilihan Kapitalau.
Pernyataan tersebut disampaikan bupati  saat Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Kapitalau serentak tahun 2019 di Auditorium Kantor Bupati, Sabtu 31/8.


Dalam sambutanya Bupati Evangelian Sasingen berharap, Semoga apa yang diucapkan dalam ikrar deklarasi damai ini benar-benar diterapkan dan keluar dari lubuk hati. Dimana pemilu akan berjalan dengan aman dan damai. Bahkan semua calon harus siap kalah dan siap menang.

"Para calon yang belum terpilih siap mendukung calon yang terpilih, dan yang terpilih harus merangkul semua masyarakat termasuk calon yang kalah, hilangkan semua perbedaan. Masyarakat yang tidak memilih/mendukung saat pelaksanaan pemungutan suara, mereka tetap adalah masyarakat yang harus dirangkul dalam membangun desa. Serta pemenang adalah pemimpin bagi seluruh masyarakat di desa tersebut" tutur Sasingen.

Lanjutnya yang belum terpilih masih ada kesempatan dan punya kewajiban mengajak pemilih/pendukungnya untuk membangun kampung secara bersama-sama.

Bupati juga mengingatkan menjelang pemilihan tanggal 3 September 2019 hendaklah semua calon kapitalau berlaku bijak dan arif. "Jangan dengan cara menjatuhkan calon lain melainkan jadikan kekurangan calon yg lain menjadi semangat untuk diri sendiri dalam berdemokrasi.
Dan bagi Panitia Pemilihan Kapitalau hendaklah berlaku netral" pungkasnya.

Diketahui pemilihan Kapitalau dilaksanakan di 38 Kampung, 29 diantaranya diwilayah Siau sedangkan 9 di wilayah Tagulandang.
 


Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024