Manado (ANTARA) - Personel Koramil 1312-04 Rainis bersama warga membangun bak penampungan air bersih di Desa Perangen, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut) guna menanggulangi kesulitan air bersih di daerah itu .

Danramil 1312-04/Rainis Kapten (Inf) Markus Tilaar, di Talaud, Selasa, mengatakan, air bersih sangatlah penting untuk kehidupan masyarakat, dari kebutuhan minum maupun kebutuhan lainnya seperti untuk MCK.

"Dengan dibuatnya bak ini masyarakat sekitar akan lebih mudah mendapatkan air yang bersih. Kami, TNI, selalu siap untuk membantu tenaga dan pikiran dalam mengatasi kesulitan warga," kata Tilaar, saat berada di lokasi kerja.

Kepala Desa Perangen Nefkli Sedu, menyampaikan terimakasih kepada TNI AD melalui Koramil 1312-04/Rainis yang sangat peduli memperhatikan kesulitan dan kebutuhan masyarakat di desa tersebut.

"Masyarakat desa perangen merasa bersyukur, karena pembangunan bak air tersebut, sudah lama mereka harapkan. Ini adalah bukti nyata anggota TNI dan masyarakat yang secara bahu-membahu melaksanakan karya bakti pengecoran baik air ini," katanya.

Pada pelaksanaan kerja bakti itu, masyarakat begitu antusias bekerjasama dengan anggota TNI untuk mengerjakan pengecoran bak air bersih yang terletak di Dusun I, Desa Perangen, Kecamatan Rainis.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024