Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Dokter Helni Ratuliu secara resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) oleh Wakil Bupati (Wabup) Joke Legi di  kantor bupati, Selasa.

Pelantikan ini pun mencatatkan nama Helni sebagai kepala dinas termuda pada era pemerintahan Bupati James Sumendap sejak menjadi kepala daerah pada tahun 2013.

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado 2007 ini, tercatat baru berusia 38 tahun, dan merupakan angkatan pertama pengadaan CPNS Mitra pada tahun 2008.

Helni mengatakan ini merupakan tanggung jawab besar, serta bentuk kepercayaan dari Bupati James Sumendap bersama Wabup Joke Legi.
"Ini merupakan amanah, serta kepercayaan dari pak bupati dan wakil bupati. Tanggung jawab yang besar ini akan diwujudkan dengan kerja keras," kata istri tercinta dari Franky Tangkumahat.

Selain itu, menurut dokter Helni yang pernah merasakan jabatan Kepala Puskesmas, Kapala Bidang, serta Sekretaris Dinkes ini, berkomitmen untuk mewujudkan program 'Mitra Sehat', dengan melaksanakan kebijakan strategis Pemkab di bidang kesehatan.

"Komitmen untuk mewujudkan Mitra Sehat, dengan melaksanakan setiap kebijakan pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Mitra," tandas ibunda dari Waraney dan Pingkan ini.***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024