Manado (ANTARA) - Ratusan karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti upacara pengibaran bendera Sang Merah Putih, dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-74, di Lapangan Ketang Baru, Kota Manado, Sabtu.

Direktur Safety, Health and Environment WIKA Danu Prijambodo, yang juga sebagai Inspektur upacara mengatakan Kementerian BUMN dalam surat tertulisnya memprogramkan Peringatan HUT ke-74 RI ini sebagai bentuk upaya penanaman rasa cinta tanah air setiap warga negara, sehingga kegiatannya pun berupa kemeriahan yang dilalui bersama dengan rakyat.

"WIKA, Nindya, BKI dan Damri sebagai pelaksana BUMN hadir untuk negeri (BHUN) 2019 di Provinsi Sulut pun harus melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI di wilayah Sulut, di lokasi yang belum pernah dilakukan upacara bendera sebelumnya oleh BUMN " kata Danu di Manado, Sabtu. BUMN lakukan upacara bendera merah putih di Lapangan Ketang Baru. (Foto : Ist)
Dia mengatakan Singkil, merupakan salah satu Kecamatan di Kota Manado, yang menjadi pilihan tepat untuk kegiatan upacara.

Memenuhi Lapangan Ketang Tengah, Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Sulut, ratusan karyawan seluruh BUMN di Sulut dengan berpakaian putih hadiri Upacara Bendera Peringatan HUT ke-74 RI, yang diselenggarakan oleh Tim BUMN Hadir Untuk Negeri Provinsi Sulawesi Utara yakni PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA), penanggungjawab BHUN Provinsi Sulawesi Utara, beserta PT Nindya Karya (Persero) (Nindya), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI) dan Perum DAMRI.

Upacara peringatan hari kemerdekaa ini merupakan kewajiban warga Indonesia untuk dapat mengenang perjuangan para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan Indonesia.

Dengan semangat patriotik ini, diharapkan upacara bendera di Singkil dapat menumbuhkan semangat dan kebersamaan bagi warga, terlebih acara tujuh belasan hari ini berlanjut dengan lomba rakyat, gerak jalan sehat dan pesta kuliner.

Siswa-siswi SMU/SMK/SLB dari Jawa Tengah yang sedang melaksanakan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara di Sulut juga turut hadir dalam upacara yang berlangsung selama satu jam ini.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024