Manado (ANTARA) - Ketua DPC PDIP Manado, dr. Richard H. Sualang, menyatakan, FPDIP punya tugas mengawal program Presiden RI, Gubernur di Manado. 

"Harapan saya, kami sebagai fraksi terbesar,  nantinya bisa melaksanakan tugas pokok dan  fungsi dengan baik sebagai bagian dari pemerintahan," kata Ichad sapaan akrab, di Manado. 

Dia mengatakan, dengan kehadiran FPDIP di lembaga legislatif, diharapkan program pro rakyat dari pusat dan provinsi akan  makin banyak di Manado. 

"Apalagi dalam posisi Manado sebagai ibukota provinsi yang strategis, maka kehadiran FPDIP di legislatif tentu harapan kami bisa menarik lebih banyak program dari pusat dan provinsi ke daerah ini, yang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat," katanya. 

Menyinggung mengenai tugas-tugas yang mendesak diselesaikan, Ranperda RTRW menjadi salah satu yang paling mendesak diselesaikan karena memang memerlukan waktu yang cukup lama untuk menjadi Perda. 

"Ranperda RTRW menjadi salah satu yang mendesak diselesaikan karena keberadaanya penting bagi pembangunan daerah terutama untuk investasi di Manado," katanya. 

Sebab menurutnya Perda RTRW adalah hal yang penting, karena nantinya akan menjadi payung hukum bagi perizinan investasi di Manado kedepan.

Ichad yang terpilih menjadi wakil rakyat Manado ke DPRD provinsi itu,  juga menegaskan FPDIP punya tugas untuk mengawasi dan mengontrol jalannya pemerintahan sambil mengoreksi dan mengkritisi kebijakan sehingga tetap berjalan on the track. ***2***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024