Manado (ANTARA) - Anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi (Brigpol) Westia Rimpulaeng bertugas di wilayah perbatasan Polsek Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud mendapatkan penghargaan berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) setingkat lebih tinggi yaitu Brigadir Polisi Kepala (Bripka).
KPLB tersebut dilaksanakan dalam suatu upacara dipimpin Wakapolres Talaud Kompol Maria Buida, di Talaud, Selasa.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati melalui Wakapolres mengatakan, Bripka Westia mendapat KPLB karena bersinergi dengan baik bersama Tiga Pilar Kamtibmas dalam menjaga keamanan di Miangas, ujung utara NKRI.

"Selamat kepada Bripka Westia atas KPLB ini. Semoga penghargaan ini mampu menambah semangat dalam menghadapi tantangan tugas-tugas ke depan," katanya.

Ia mengatakan KPLB ini bukan diberikan begitu saja atau secara kebetulan, namun telah melalui proses penilaian terkait kinerja personel.

"Bripka Westia pantas mendapatkan KPLB ini, karena telah menunjukkan secara nyata, baik itu dedikasi, loyalitas dan totalitas pengabdiannya kepada masyarakat di perbatasan," kata Wakapolres.

Ia berharap, KPLB ini juga bisa dijadikan motivasi bagi para personel lainnya dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Sekali lagi, selamat kepada Bripka Westia, terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada institusi Polri dan masyarakat. Dan mari, kita semuanya tetap semangat bertugas, wujudkan Polri yang Promoter yakni profesional, modern dan terpercaya," katanya.

Upacara KPLB ini dihadiri para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran dan personel Polres Kepulauan Talaud.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024