Manado (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado menyiapkan pengamanan pasokan listrik untuk mensukseskan kunjungan Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian di Manado pada tanggal 1 – 3 Agustus 2019.

Kesiapan tersebut ditandai dengan Gelar Pasukan dan Peralatan pada Apel Siaga di Kantor PLN UP3 Manado, hari Kamis (01/08/2019). Andre P. R. Lengkong, Manager PLN UP3 Manado selaku Pembina Apel, dalam pengarahannya mengingatkan ke seluruh personil agar response time dan keandalan suplai listrik ke pelanggan harus menjadi prioritas utama bukan hanya saat penyelenggaraan iven nasional seperti sekarang.

Apel Siaga ini diikuti oleh 127 peserta yakni Manajemen dan pegawai PLN UIW Suluttenggo dan UP3 Manado sejumlah 35 orang, Tim Elit PDKB - TM (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan - Tegangan Menengah) yang seluruhnya beranggotakan 12 orang, petugas Pelayanan Teknik 30 orang; dan enam Perusahaan Mitra Kerja PLN UP3 Manado berjumlah 50 orang.

Kunjungan Kapolri di Manado dalam rangka Kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasi Mantap Brata Tahun 2019 yang dilaksanakan di Mako Polda Sulut, Jumat (02/08). 

Kapolri beserta rombongan juga akan menghadiri acara Guiness World Record 3.000 Penyelam dan Pengibaran bendera terpanjang yang diselenggarakan oleh WASI pada Sabtu (03/08) di Kawasan Mega Mas.

“Tempat-tempat VVIP di Manado yang sering dijadikan lokasi acara skala nasional, perlu dipasang peralatan pengaman suplai listrik secara permanen,” tegas Diksi Erfani Umar, Senior Manager Distribusi PLN UIW Suluttenggo, yang berkesempatan hadir dalam apel tersebut.

Untuk memastikan kontinuitas pasokan energi listrik ke pelanggan, PLN meminta dukungan masyarakat agar rutin membayar tagihan listrik di awal bulan dan tidak melakukan pemakaian listrik secara ilegal. Untuk mendapatkan kemudahan layanan PLN 24 jam (permohonan Penyambungan Baru, Perubahan Daya, Layanan Multiguna dan  Pengaduan), pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 atau lewat aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh di Playstore / AppStore.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024