Manado (ANTARA) -
Pembukaan acara Manado Fiesta 2019  dihadiri oleh, duta besar (Dubes) negara sahabat dan para konsul jenderal serta perwakilan dari Kementerian pariwisata republik Indonesia, gubernur dan wwagub Sulawesi Utara, Sabtu malam.

"Pembukaan acara Manado Fiesta, dihadiri oleh 14  duta besar termasuk konsul jenderal, yang juga ikut menandai pembukaan acara bertaraf internasional ini,"  kata Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado, Sony Takumansang. 

Dia menyebutkan duta besar yang hadir adalah dari Kolombia Libanon, Filipina, Laos, Pakistan, Thailand ,Selandia Baru, Serbia, Fiji, Korea Selatan, Libya,  konsul kehormatan Korea, dan Asisten Deputi dari Kementerian Pariwisata RI.

Dia mengatakan, upacara pembukaan yang dilaksanakan Sabtu malam sekitar pukul 20 00 WITA, itu juga diwarnai dengan pesta kembang api yang dilakukan langsung oleh Wali Manado  Kota GSV Lumentut,  Wakil Gubernur Sulawesi Utara  Steven Kandouw dan Ketua Panitia Coreta Kapojos.  

Menurut Takumansang sebelum menghadiri pembukaan acara Manado Fiesta 2019 para duta besar tersebut sudah dijamu oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey,   di kediaman pribadi yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Mor Bastian. 

Dia mengatakan kehadiran para duta besar negara sahabat itu menjadi tanda acara Manado Fiesta bergaung di berbagai negara dari para duta besar itu. 

Karena itu dia mengatakan, pemerintah dan masyarakat Manado pada umumnya berharap kiranya dalam pelaksanaan Manado Fiesta tahun ini, akan semakin banyak wisatawan yang datang terutama dari Eropa dari negara para duta besar tersebut berasal. 

Dalam acara pembukaan yang berlangsung spektakuler itu, ribuan masyarakat Manado memadati lokasi pembukaan di pohon kasih Megamas Kota Manado serta sepanjang Jalan Piere Tendean. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024