Manado (ANTARA) - BRI Kantor Wilayah Manado resmi meluncurkan Kartu Bizzi berlogo Manado Fiesta guna mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut.

"Hal ini sebagai bentuk dukungan BRI terhadap iven pariwisata terbesar yang dihelat Pemerintah Kota Manado," kata Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Manado Agung Sulistijo, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan kartu brizzi adalah uang elektronik pengganti uang tunai yang berfungsi sebagai alat pembayaran yang bisa dipakai untuk membayar transaksi belanja (purchase) atau transaksi lainnya yang dilakukan di penyedia barang atau jasa.

BRI, katanya, berkomitmen membantu bisnis pariwisata di Sulawesi Utara, salah satunya di Kota Manado lewat iven Manado Fiesta. 

"Dalam rangka ikut serta menyukseskan Manado Fiesta, maka BRI mengeluarkan BRIZZI terbaru yakni desainnya bertemakan pariwisata dan berlogo Manado Fiesta," ujar Agung didampingi Kepala Bagian Retail Payment and Card BRI Kanwil Manado Hardiyanto.

Agung mengatakan, pada moment Manado Fiesta, BRI mengeluarkan tiga desain Brizzi terbaru.
Pertama memiliki desain sunset, desain ini salah satu primadona pariwisata di Teluk Manado.
Kedua, bergambar bulan purnama di malam hari. Hal ini mengambarkan kedamaian karena Manado kota yang tentram dengan tingkat toleransi tinggi.
Ketiga, bergambar suasana cerah di siang hari atau suasana pantai. Ini untuk mengambarkan keindahan di Kota Manado. 

"Tiga kartu kami terbitkan sekaligus," katanya.

Menurut dia, ketiga kartu bertemakan Manado Fiesta tersebut hanya dicetak terbatas. 

"Edisinya sangat terbatas, kami hanya mencetak 1.000 kartu," paparnya.

Untuk mendapatkannya, pelanggan cukup mengunjungi kantor BRI terdekat, kartu ini juga tersedia di ritel modern. 

"Outlet kita di Manado ada 700, jika berminat silahkan menghubungi outlet BRI, bisa juga di Alfamart dan Indomaret," paparnya

Harganya hanya Rp35.000 per kartu, dari harga ini sudah temasuk saldo Rp5.000.

Manfaat BRIZZI sangat banyak, diantaranya bisa digunakan bertransaksi layaknya seperti uang biasanya. Bisa juga digunakan bertransaksi di Alfamart dan Indomaret. Kartu ini juga bisa untuk membayar parkir di Manado Town Square dan Megamas dengan biaya Rp1 per sekali parkir.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024