Sulut, Tahuna (ANTARA) - Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Steven Lawendatu mengatakan, pemerintah kabupaten telah menerima rekomendasi komisi aparatur sipil negara (ASN) untuk melakukan mutasi jabatan.

"Kami telah menerima rekomendasi dari komisi ASN untuk melaksanakan mutasi jabatan," kata Steven Lawendatu di Tahuna, Senin.

Rekomendasi komisi ASN memberikan persetujuan kepada pemerintah Kabupaten Sangihe untuk melaksanakan mutasi pejabat mulai dari kepala dinas dan kepala badan.

Menurut dia, mutasi jabatan di lingkungan pemerintah kabupaten segera dilaksanakan guna mengisi jabatan yang kosong.

"Selain untuk penyegaran, mutasi jabatan di lingkungan Pemda Sangihe dilakukan untuk mengisi jabatan pejabat tinggi pratama yang kosong karena pejabatnya telah memasuki masa pensiun," kata dia.

Dia mengatakan, guna pengisian jabatan pejabat tinggi pratama yang kosong, pemerintah daerah akan membuka seleksi terbuka bagi pejabat eselon III a yang sudah memenuhi syarat menduduki jabatan eselon II b.

"Kami akan membuka seleksi bagi pejabat eselon III a yang sudah memenuhi syarat menduduki jabatan pejabat tinggi pratama," kata dia.

Seleksi jabatan akan segera dibuka dan dipersilahkan bagi pejabat yang sudah memenuhi syarat untuk mendaftar.

"Kami persilakan kepada pejabat yang sudah memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai peserta seleksi," kata dia.

Dia mengatakan, mutasi jabatan untuk pejabat tinggi pratama akan dilaksanakan akhir tahun 2019 ini.

"Dalam waktu dekat ini segera dibuka pendaftaran seleksi jabatan pejabat tinggi pratama," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024