Manado (ANTARA) - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan seleksi senam kreasi untuk lanjut ke tingkat nasional.

"Saat ini Perwosi Sulut membuka kejuaraan senam kreasi dan pemenangnya akan dilombakan di tingkat nasional," kata Ketua Panitian Lomba Senam Kreasi Perwosi Sulut, Amelia Tungka di Manado, Sabtu.

Amelia mengatakan ingin ke Jakarta dan ikut pada kejuaraan nasional senam kreasi. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mendaftarkan tim dalam giat terkini yang akan digelar Sabtu siang pukul 10.00 Wita di Atrium Barat MTC Manado.

Perwosi Sulut menyediakan hadiah bagi para jawara, tidak tanggung-tanggung, yakni tiket pergi pulang Manado – Jakarta – Manado plus akomodasi dan uang jajan serta hadiah uang tunai sebesar Rp2 juta. Selain itu, ada hadiah hiburan dari sponsor akan diberikan pada pemenang pertama.

Sementara untuk juara kedua, katanya, mendapatkan hadian uang tunai sebesar Rp1,5 juta plus hadiah hiburan, dan untuk juara ketiga mendapat hadiah sebesar Rp1 juta plus hadiah hiburan lainnya.

“Juara pertama dari senam kreasi ini, akan kami kirim ke Jakarta untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Piala Ibu Kapolri dan kejuaraan ini terbuka untuk umum dengan batasan usia 18 tahun ke atas,” ucapnya.

Dia menjelaskan tim yang bertanding nantinya akan dinilai mulai dari keragaman, keselarasan dan tampilan wajah dan kebersamaan.

“Tim yang dikirim berjumlah 5 hingga 8 orang, baik pria maupun wanita, dan biaya pendaftaran sekira Rp200 ribu,” tambahnya.

Hingga kini, panitia masih membuka pendaftaran tim hingga satu jam sebelum kejuaraan dimulai.

“Jadi tunjukkan aksimu dan performance terbaikmu pada kejuaraan ini,” tambah anggota Perwosi Sulut Janthy Karundeng.

Saat ini menurut panitia, telah mendaftar sekitar 10 tim dari Kota Manado dan Minahasa Utara (Minut).

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024